Cara Berlangganan / Mendapatkan Artikel Terbaru Sebuah Blog

Tidak semua orang atau pengunjung setia sebuah blog atau website yang ia sukai tahu bagaimana caranya berlangganan atau mendapatkan artikel terbaru via email dan tidak banyak juga dari mereka sudah tahu, tetapi artikel-artikel terbaru yang ingin dia dapatkan ketika ada update-an terbaru tidak mereka dapatkan atau tidak terkirim ke dalam inbox email mereka.

Cara bagimana mendapatkan atau berlangganan artikel terbaru

Hal tersebut di atas kemungkinan besar dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satu diantaranya karena kurangnya pemahaman tentang bagaimana cara berlangganan atau mendapatkan artikel terbaru. Nah, untuk itu sengaja saya buat artikel ini dengan tujuan agar mereka yang ingin mendapatkan update-an artikel yang ter-update atas blog/website yang mereka suka tidak terkecuali Lost-sector.net bisa mereka dapatkan.

Cara Berlangganan Artikel Terbaru

Hampir semua blog/website menyediakan sebuah sarana untuk memudahkan bagi para pengunjungnya mendapatkan artikel-artikel terbaru dengan cara menyediakan sebuah form subscription, baik itu form standard yang disediakan oleh Google Feedburner maupun yang sudah dimodifikasi sedemikan rupa sehingga tampak lebih menarik.

Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan artikel terbaru dari web/blog yang menjadi favorite anda, ada baiknya anda memperhatikan langkah-langkah di bawah ini :

1. Cari form "Email Subscription" yang disediakan oleh web/blog tersebut (biasanya posisi email subsribe terdapat pada sidebar atau tepat di bawah postingan blog). Contohnya seperti pada gambar di bawah ini :

Cara Berlangganan / Mendapatkan Artikel Terbaru Sebuah Blog

Atau form yang berada di sidebar/widget

Cara Berlangganan / Mendapatkan Artikel Terbaru Sebuah Blog

2. Setelah anda temukan form subscribenya, masukkan alamat email yang akan dikirimi pemberitahuan atas artikel terbaru kemudian tekan "Submit"

3. Jika tombol "Submit" sudah anda tekan, maka akan muncul sebuah popup atau jendela baru. Masukkan verifikasi kata dan lanjutkan dengan menekan "Complete Subscription Request"

Cara Berlangganan / Mendapatkan Artikel Terbaru Sebuah Blog

4. Selanjutnya, buka email dan periksa inbox anda. Biasanya nama pengirimya adalah "FeedBurner Email Subscriptions <noreply+feedproxy@google.com>", kemudian buka email tersebut dan klik link konfirmasi yang disertakan di dalamnya.

5. Jika sudah di klik, maka pengiriman pemberitahuan artikel terbaru ke inbox email anda sudah aktif.
Semoga membantu dan semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam blogger...!!!

Unknown
Unknown

7 comments:
Write comment
  1. oke sobb ....
    thanks infonya :D

    ReplyDelete
  2. Mudah juga ya, coba di Blog ini ahhh....
    :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. http://googl3seo.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. I am really enjoying reading your well written admission-service.com articles. It looks like you spend a lot of effort and time on your blog.

    ReplyDelete
  6. thanks infonya
    www.wanawisata.com

    ReplyDelete
  7. Kalo penulis update tulisan apa di kasih tahu juga sob?

    ReplyDelete