11 Alasan yang Menyebabkan Blog Dihapus Google

Alasan Penghapusan Blog
Blog berplatform Blogger adalah salah satu produk unggulan Google yang sangat populer dan paling banyak digunakan sebagai media penerbitan ke internet. Alasannya, selain gratis, penggunaanya juga sangat mudah. Namun, terlepas dari itu semua, Google juga menegakkan kualitas, kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya. Apabila seorang pengguna melanggar Kebijakan Konten, maka google akan mengambil tindakan keras yang berujung kepada penghapusan blog.

Mengapa blog mereka dihapus? Itu karena Konten yang mereka terbitkan tidak sesuai dengan kebijakan kontent yang ditetapkan oleh google. Nah, dalam postingan ini, kita akan membahas dan memahami hal-hal yang bertentangan dengan kebijakan konten dan menghindarinya agar blog tetap aman hukuman dari Google.

1. Konten Dewasa

Sebenarnya google memberikan kebebasan kepada pengguna blogger untuk menerbitkan konten dewasa (aktivitas seksual). Namun dengan catatan agar memberikan tanda pada blog sebagai "Konten Khusus Dewasa". Apabila tanda ini tidak diberikan, maka pihak google akan memberikan hukuman penghapusan blog secara permanen.

2. Perkataan yang Mendorong Kebencian

Jangan sekali-kali menerbitkan konten melebihi batas kewajaran dan mendorong kebencian. Seperti mempromosikan kebencian terhadap suku, agama, ras, jenis kelamin, etnik, umur, status. 

3. Keamanan Anak

Menurut Google, mereka tidak akan memberikan toleransi terhadap blog yang membahayakan keselamatan anak-anak. Contohnya pornografi anak dan pedofilia (promosi ketertarikan seksual kepada anak-anak). Kedua hal ini jelas-jelas bertentangan dengan kebijakan google.

4. Kekerasan

Tidak boleh mempos artikel yang berupa ancaman kematian atau keselamatan terhadap sesorang/kelompok karena selain dikecam oleh pihak google, juga merupakan suatu aksi pelanggaran hukum pidana atau artikel yang mendorong sesorang untuk melakukan aksi kekerasan dan rasisme.

5. Konten Kasar

Salah satu yang melanggar kebijakan google adalah konten kasar. Misalnya gambar, video atau konten grafis yang jelas-jelas memperlihatkan luka karena senjata tajam/senapan atau memperlihatkan kebrutalan seseorang yang mengakibatkan kecelakaan bahkan kehilangan nyawa.

6. Aktivitas Ilegal

Mempost artikel yang memuat segala macam kegiatan ilegal, seperti mendorong atau mengajak seseorang untuk menggunakan narkoba atau alkohol. Dalam kasus ini dan yang berkaitan dengan pelecehan seksual anak, pihak google menegaskan akan memberikan tindakan yang seharusnya mereka lakukan bahkan melaporkannya kepada pihak yang berwenang.

7. Materi berhak cipta

Siapapun tidak akan menyukai jika hasil karya mereka disalin oleh pihak lain tanpa adanya persetujuan dari pihak penerbit/pembuat. Dalam hal ini Google mempunyai sistem yang sangat efektif untuk mengatasinya. Konten berhak cipta yang disalin akan menghasilkan peringkat yang sangat rendah, suspensi Google Adsense serta Penghapusan blog dari mesin pencari. Nah, jika anda menemukan materi hasil karya anda disalin oleh blog lain, tidak perlu khawatir karena anda bisa melaporkannya melalui Laporan Dugaan Pelanggaran Hak Cipta Blogger yang didukung oleh DMCA (Digital Millennium Copyright Act)

8. Pelanggaran Privasi

Jangan mempos artikel yang berisikan informasi rahasia seseorang. Misalnya nomor kartu kredit, telepon, kontak pribadi, serta informasi rahasia lainnya yang bertentangan dengan kebijakan privasi Google.

9. Spam

Spam adalah suatu kegiatan yang tidak disukai oleh Google. Beberapa jenis spam diantaranya adalah backlinks yang tidak wajar, peniruan konten dan masih banyak lagi jenis spam lainnya yang harus dihindari oleh seorang blogger.

10. Peniruan Identitas

Meniru identitas seseorang dengan tujuan menyesatkan, berpura-pura menjadi orang lain, membuat bingung pembaca dan tujuan lainnya adalah suatu hal tindakan pidana yang harus anda hindari.

11. Malware

Memasukkan malware atau virus kedalam blog adalah perbuatan yang tidak terpuji dan sama sekali tidak dihargai. Resiko dari perbuatan ini adalah banned secara permanen oleh Google.

Demikianlah hal-hal yang harus anda pahami dan ketahui mengenai Kebijakan Konten tersebut diatas dan Demi keamanan blog anda, jangan sekali-kali melanggar apa yang telah ditetapkan oleh Google (Blogger). 

Unknown
Unknown

5 comments:
Write comment
  1. Kemarin Blog saya di hapus karena alasan SPAM...saya tidak ingin hal ini terulang lagi..tq informasinya sob. :D
    @Netterku.com

    ReplyDelete
  2. wah, apalagi sekarang google dinosaurus uda di keluarin...benar2 hunter yang patut di waspadai

    ReplyDelete
  3. Luamayan juga nih..
    thank gan buat referensi

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete