Cara Membuat Forum pada Blogger

Cara Membuat Forum pada Blog
Forum di blog? Why not...!!! Anda pasti sudah tau website forum itu seperti apa dan tujuannya apa. Pada umumnya forum merupakan sebuah sarana komunikasi bagi penggunanya. Dimana didalam forum tersebut ada pembagian kategori yang dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam berinteraksi. Selain hal tersebut di atas, forum juga merupakan sebuah sarana untuk bersilaturahmi, menyampaikan saran dan pendapat, tempat berbagi ilmu dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan.

Mungkin masih banyak yang belum tau bagaimana caranya memasang sebuah forum pada blog ini dan modelnya akan jadi seperti apa. Nah, untuk itulah saya buat artikel ini. Sebelum saya melanjutkan pembahasan tentang pembuatan forum pada blog ini, ada baiknya jika saya jelaskan sedikit tentang bagaimana penerapannya pada blog. Penerapan forum pada blog yang saya maksudkan disini adalah sebuah forum yang menggunakan jasa pihak ke tiga yakni dengan mencopy script yang diberikan pada saat pendaftaran selesai dilakukan.


Jika tertarik untuk memasang forum pada blog anda, berikut uraian singkatnya :
  • Lagkah Pertama, silahkan buka http://www.nabble.com/
  • Setelah laman webnya terbuka, pilih Start a Free Forum. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya.
Cara Membuat Forum pada Blog
  • Nah, langkah selanjutnya isi formulir yang disediakan dengan data-data dengan lengkap.
 Cara Membuat Forum pada Blog
  • Setelah pendaftarannya selesai, selanjutnya anda akan diarahakan ke halaman selanjutnya dan klik "Go To the Next Message" serta copy script yang disediakan.
Cara Membuat Forum pada Blog
Cara Membuat Forum pada Blog
  • Nah sekarang untuk penerapannya atau pemasangannya pada blog, buat entri baru atau postingan baru dan pastekan script yang sebelumnya sudah di copy kedalam postingan tapi ingat, jangan pastekan kedalam Compose tetapi pada HTML. Perhatikan gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.
Cara Membuat Forum pada Blog
  • Langkah terakhir simpan dan lihat hasilnya

Unknown
Unknown

4 comments:
Write comment