Cara Hentikan Pelacakan Tayangan Halaman Blog Sendiri di Blogger

Blogger menyediakan built-in alat pemantauan statistik yang menyediakan informasi yang paling komprehensif tentang pengunjung blog Anda. Hal ini bertujuan untuk melacak pengunjung dan memberikan rincian mendalam tentang jumlah total tampilan halaman, sistem operasi yang mereka gunakan, sumber lalu lintas dan lain-lain. Ketika anda ikut membuka halaman blog, maka akan sulit untuk mengidentifikasi berapa banyak pengunjung atau pageviews halaman blog anda. Jadi, jika ingin Menghentikan Pelacakan Tayangan Laman Sendiri di Blogger, dalam artikel ini saya akan menunjukkan bagaimana caranya!

Mengapa Anda Harus Hentikan Pelacakan Tayangan Halaman Anda Sendiri?

Sebagai pemilik blog, anda pastinya sering mengunjungi blog anda sendiri, mungkin 10, 20 bahkan lebih dalam sehari dan selama melakukan kunjungan, mungkin pageviews yang anda hasilkan sendiri bisa mencapai puluhan bahkan ratusan. Ketika, Blogger melacak semua kunjungan ke blog anda, maka detail statistik kunjungan dan penayangan blog akan ditampilkan termasuk kunjungan anda sendiri. Untuk masalah seperti ini, bisa dipastikan bahwa anda tidak akan dapat mengetahui jumlah kunjungan yang sebenarnya. Misalnya, blog anda memiliki penayangan sebanyak 3000 per hari, namun diantara jumlah penayangan tersebut tidak bisa anda identifikasi dengan akurat, mana kunjungan asli dan mana kunjungan sendiri. Untuk itu anda harus menghentikan pelacakan tayangan laman anda sendiri demi mendapatkan jumlah penayangan yang lebih akurat.

Bagaiman Cara Menghentikannya ?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk login ke account Blogger. Setelah login, di Dashboard Blogger anda klik tab "Statistik » Ikhtisar". Di sisi kanan layar, tepat di bawah "Riwayat penayangan sepanjang waktu", klik "Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri".

statistik laman

Sebuah jendela baru akan muncul dan menanyakan apakah Anda ingin melacak tampilan halaman Anda sendiri atau tidak. Sekarang beri centang pada pilihan "Jangan lacak tayangan laman saya" kemudian tekan tombol save untuk menyelesaikan prosesnya. SEcara otomatis, Blogger akan menghentikan pelacakan tayangan laman anda sendiri sampai anda menghapus cookie browser atau anda menggunakan browser yang berbeda.

setting tayangan laman blog blogger

Saya berharap semoga dengan penjelasan ini akan membantu anda dalam menentukan jumlah penayangan halaman blog anda secara akurat. Jika ada yang anda ingin tanyakan seputar penjelasan ini, silahkan meninggalkan komentar. Terima kasih !

Unknown
Unknown

30 comments:
Write comment
  1. trims infonya...sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. AnonymousMay 16, 2013

    Sudah aku coba sob, dan berhasil.

    Terimakasih

    ReplyDelete
  3. terimakasih ya infonya. sekali-kali berkunjung ke blog saya

    ReplyDelete
  4. AnonymousJuly 05, 2013

    Trimakasih ya,atas info nya

    ReplyDelete
  5. Kenapa saya eror dan ada pemberitahuan silahkan refresh halaman anda. trtapi setelah refresh tetap menampilkan pesan yang sama.
    Bagaimana mengatasinya, mimpir di blog ane sekalian. THX bro

    ReplyDelete
  6. Gan, Kenapa saya eror dan ada pemberitahuan silahkan refresh halaman anda. trtapi setelah refresh tetap menampilkan pesan yang sama.
    Bagaimana mengatasinya gan ??

    ReplyDelete
  7. mau tanya nih sebagai newbie hampir 2 bulan ngeblog, apa bedanya kita mengklik teman dan mengikuti di google + ya? karena tiap kali saya pilih yang "teman" apakah itu juga sudah termasuk mem"follow"?
    sebelum dan sesudahnya terimakasih (maaf newbie) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan kalau ada waktu silahkan mampir di blog saya ya.. catatananakmami26.blogspot.com

      Delete
  8. Masalahnya selama ini pakai BB begitu saya ingin tahu ternyata browser saya safari..!padahal tidak pernah pakai fitur browser safari..!kenapa ya?apakah saya kena duplikasi orang yang iseng?solusinya bagaimana?bantu y

    ReplyDelete
  9. terima kasih infomasinya

    ReplyDelete
  10. Terima kasih informasi dan tipnya sobat.. sukses terus

    ReplyDelete
  11. mantap niih.. thanks gan..

    mampir ya di blog ane.. diwarunginfo.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  12. Makasih infonya gan..,kunjungi and comment blog saya : helos878.blogspot.co.id
    thank's

    ReplyDelete
  13. Untuk Blog yang sudah Custom Domain, ketika diklik muncul pesan This site can’t be reached sedangkan masih hosted blogspot co id bisa diatur mengapa demikian ?

    ReplyDelete
  14. thanks infonya,,jangan lupa mampir ke toko ane di:Kain khas lombok

    ReplyDelete
  15. trimakasih infonya ,,,
    artikel yang bermanfaat mas,,, apalagi buat pemula seperti ane..
    mampir ke blog ane yaa. http:/n5bjepang.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Saya sudah coba, tapi tetap nggak mau. Terus tampilanny berbeda dengan yang ada di posting-an anda. Di blog saya terteta "Mengelola pelacakan tayangan laman Anda sendiri", sedangkan di blog anda "Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri". Apakah terjadi kesalahan? Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  17. pada blog saya kok gak bisa ya. mohon penjelasannya maklum newbie

    ReplyDelete
  18. kalau yang custom domai memang tidak aktif lagi, kmren saya juga demikian namun setelah saya utak atik ternyata bisa menonaktifkan pencatatan tayangan sendiri walaupun kita sudah custom domain.

    ReplyDelete
  19. izin admin, menambahkan komentar kmren saya kirim linknya : jika menyalahi TOS silakan hapus http://www.blogkopinet.web.id/2016/10/hentikan-pelacakan-halaman-sendiri-berdomain.html

    ReplyDelete
  20. Terima kasih, kemarin sempat menemukan tapi kok lupa lagi. untung ada yang mengulas cara ini. hihi

    ReplyDelete
  21. Terima kasih Kang...

    ReplyDelete
  22. tnks gan infonya....
    maen juga ke blog saya

    ReplyDelete
  23. terimakasih infonya...masih belum bisa mas untuk blog saya

    ReplyDelete
  24. Mksh bnyk infonya gan. ini sy udah coba praktekin sesuai artikel tp ko masih terhitung ya. ap kira2 ada kesalahan yg saya lakukan? mhon bantuannya...
    http://mimil-bluedaisy.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  25. makasih, sangat membantu

    ReplyDelete