Cara Menambahkan Plugin Facebook Activity Feed Ke Blogger

Plugin Facebook Activity Feed adalah sebuah plugin yang berfungsi untuk menampilkan semua feed aktivitas user/pengguna facebook kedalam sebuah widget website/blog. Plugin ini sangat mempunyai andil yang sangat besar dalam meningkatkan pageviews halaman blog/website karena semua aktivitas user facebook baik itu melalui "Like" ataupun "Recommended" halaman blog akan ditampilkan pada widget melalui plugin tersebut.

Cara Menambahkan Plugin Facebook Activity Feed Ke Blogger

Cara kerja plugin ini sama dengan Facebook Recommendation Bar Versi HTML5 Untuk Blogger yakni menampilkan halaman blog/website yang paling banyak disukai atau direkomendasikan oleh user facebook secara bergantian dan berurutan menurut jumlah like/recommended.

JavaScript dan Penempatannya

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni login ke akun Blogger anda dan lanjutkan dengan mengklik edit HTML. Cari tag <body> kemudian copy script dibawah dan pastekan tepat dibawah tag <body> tersebut. Setelah selesai, simpan template anda.
<div id="fb-root"></div>
<script>(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>

HTML dan Penempatannya

Setelah anda selesai memasukkan JavaScript di atas kedalam template, maka langkah berikutnya adalah memasukkan kode HTML kedalam widget yang bisa anda akses melalui "Layout / Tata Letak" Blogger dan menambahkan sebuah gadget HTML/JavaScript serta meng-copy HTML di bawah ini dan mempastekannya kedalam kolom HTML/JavaScript.
<div class="fb-activity" data-site="http://www.lost-sector.net" data-width="320" data-height="450" data-border-color="#fff" data-header="false" data-recommendations="true"></div>
Penjelasan :
  • Ganti URL yang berwarna biru di atas dengan URL blog/web anda
  • "data-widht="320" merupakan lebar dari plugin activity feed. Silahkan anda ganti jika anda merasa perlu untuk menyesuaikan dengan lebar widget blog anda
  • "data-height="450" adalah tinggi widget, silahkan anda sesuaikan.
  • "data-border-color="#fff" adalah kode untuk garis pada pinggir widget, jika anda ingin merubahnya, anda tinggal mengganti kode "#fff" dengan kode warna yang ingin anda gunakan. Silahkan buka Kode Warna HTML untuk mencari warna-warna yang lain.
Simpan widget anda kemudian refresh / reload ulang blog anda dan lihat hasilnya.

Butuh Bantuan ?

Jika anda mengalami kendala atau kegagalan dalam memasang plugin tersebut di atas, silahkan anda meninggalkan komentar. Terima Kasih...!!!

Unknown
Unknown

1 comment:
Write comment