SEO Blog dengan Memanfaatkan Custom Permalink Blogger

Memanfaatkan custom permalink blogger adalah salah satu langkah untuk membuat blog blogger lebih SEO friendly. Kebanyakan blogger mungkin belum tahu akan hal ini dan biasanya ketika mereka memposting sebuah artikel, custom permalink blogger tidak mereka atur dan membiarkannya begitu saja. Hal ini tentunya bukan praktek yang baik dimata google. Google akan menganggap kata kunci di dalam URL blog sangat kritis dan hal ini sangat penting untuk posisi blog anda di SERP (Search Engine Result Page). Mengapa mengatur custom permalink blogger sangat penting? Jawabannya sederhana saja, karena custom permalink mengandung dan akan menjadi kata kunci (keywords) untuk tiap-tiap posting blog.
Optimasi SEO Blog Blogger

Jadi, bagaimana memperbaiki struktur permalink posting blogger?

Untuk menentukan dan memperbaiki custom permalink di posting blogger, pada sidebar entri baru, cari tautan permanen. Di dalam tautan permanen, terdapat dua opsi dimana yang pertama adalah opsi tautan permanen otomatis dan kedua tautan permanen khusus. Untuk opsi ini, pilih yang kedua (Tautan Permanen Khusus) dan isikan kata kunci kedalamnya sebagai tautan permanen posting blog. Pastikan untuk pemilihan kata kunci, jangan terlalu panjang. Sesaat setelah anda menentukan kata kunci, klik tombol "Selesai" dan jika anda sudah selesai dengan artikel, silahkan publikasikan!

Costum Permalink Blogger

Mengubah Permalink Post Blogger yang Sudah Dipublikasikan

Jika anda sudah terlanjur mempublikasikan artikel dan memutuskan untuk memperbaiki struktur permalink masing-masing posting, anda bisa mengeditnya dan mengembalikannya dalam bentuk draft (Kembali ke Draft). Setelah posting berada dalam posisi draft, anda bisa mengganti custom permalink blogger sesuai kata kunci yang anda targetkan. Memang untuk tiap-tiap posting blogger tidak mengijikan untuk mengedit custom permalink, untuk itu anda harus mengembalikan posting ke dalam bentuk draft terlebih dahulu.

draft

Apabila posting sudah terlanjur terindeks oleh google, anda bisa Mengajukan Penghapusan URL di Google Webmaster Tools atau dengan melakukan Redirect URL. Ini akan membantu anda untuk menghindari adanya halaman tidak ditemukan (error 404) dan akan mempertahankan pengalaman pengguna yang baik.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai SEO Blog dengan Custom Permalink Blogger. Semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan anda dalam hal meningkatkan SEO blogger. Terima kasih!

Unknown
Unknown