Custom Layout Web Mobile Untuk Blogger

Benarkah, bahwa orang-orang yang mengakses setiap harinya lebih banyak menggunakan handphone seluler daripada komputer/laptop? Dari hasil survey yang dilakukan oleh berbagai lembaga survey, ternyata orang-orang yang mengakses dunia internet kurang lebih sekitar 70% menggunakan handphone dan sisanya menggunakan Komputer/Laptop.

Hal itu terjadi karena beberapa kalangan lebih nyaman dan mudah jika menggunakan handphone untuk mereka gunakan sebagai media untuk berinteraksi dunia maya dibanding menggunakan media komputer. Alasannya adalah, disamping mudah dibawa dan digunakan dimana saja, juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti melakukan panggilan suara dan lain sebagainya.
Web Mobile Costum Untuk Blogger

Apabila hal demikian benar adanya, mungkin sekaranglah saatnya kita memperbaiki tampilan blog versi mobile kita dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung dan juga merubah tampilan standard official blogger dengan tampilan yang lebih interaktif.

Langkah-Langkah Melakukan Costumasi

  • Langkah pertama, buka situs http://www.howtogomo.com/
  • Pada menu Dashboard, pilih "Create Your Mobile Site Now"
Costum Layout Mobile Untuk Blogger
  • Masukkan URL blog anda kedalam Form yang disediakan dan lanjutkan dengan mengklik "Make My Site Mobile"
Mobile Site
  • Pada halaman Layout, pilih template mobile yang anda inginkan. Jika sudah memilih jenis layout yang diinginkan, maka lanjutkan dengan mengklik tombol Next
Costum Layout Mobile Untuk Blogger
  • Tahap selanjutnya, silahkan Edit template standard yang disedikan jika merasa perlu dilakukan dan jika sudah selesai, klik tombol "Next"
Costum Layout Mobile Untuk Blogger
  • Pada tahap ini, anda diminta untuk memasukkan alamat email dan password anda. Silahkan anda isi dan klik tombol "Save My Site" jika sudah selesai.
Layout
  • Nah, untuk langkah berikutnya, anda akan diarahkan ke halaman form Script.
Copy Script
  • Copy Script tersebut dan masukkan kedalam Template Blogger, tepatnya di bawah tag <head>, namun saran saya, letakkan Script tersebut di atas tepat di bawah tag <body>. Selanjutnya, simpan template dan lihat hasilnya.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat...!!!

Unknown
Unknown

4 comments:
Write comment
  1. di coba dulu ahh,,,,karen pengunjung di blog ane kebanyakan menggunakan gadget mobile!

    ReplyDelete
  2. Hohohoh, kebetulan tampilan mobile blog saya sudah lumayan bagus tapi nice info bro :D

    ReplyDelete
  3. AnonymousMay 26, 2013

    muaaantaab gan.....
    www.goestyonline.tk

    ReplyDelete