Widget Random Posts Untuk Blogger & Cara Memasangnya

Widget Random Post Untuk Blogger adalah sebuah widget yang berfungsi untuk menampilkan postingan-postingan pada sidebar blog secara acak dan bergantian dengan jumlah posts yang bisa ditambah atau dikurangi. Widget ini sendiri sudah lama ada, namun sekarang sepertinya widget ini sudah jarang digunakan oleh para blogger.

Tujuan pemasangan widget ini adalah untuk Meningkatkan Pageviews Halaman Blog dan juga sebagai Menu Navigasi untuk memudahkan kepada pembaca melihat artikel-artikel lainnya.

Cara Memasang Widget Random Posts Untuk Blogger

Script & Cara Memasang Widget Random Posts

Copy script di bawah ini dan pastekan kedalam box HTML/JavaScript yang bisa anda akses melalui Dashboard » Tata Letak » Add Gadget.
<script type = "text/javascript">
var randarray=new Array();
var l=0;
var flag;
var numofpost=10;
</script>
<script src="http://yourjavascript.com/3532170571/lost-sector.net-random-posts.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://www.lost-sector.net/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&start-index=1&max-results=1000&callback=randomposts"type="text/javascript"></script>
Keterangan :
  1. Angka "10" yang saya beri tanda merah di atas adalah jumlah posts yang ditampilkan. Ganti angka tersebut sesuai dengan yang anda inginkan.
  2. URL yang berwarna biru, silahkan anda ganti dengan URL Blog/Web anda.
Setelah semua pengaturan-pengaturan yang diperlukan sudah selesai anda setting, langkah selanjutnya adalah simpan template kemudian lanjutkan dengan membuka blog anda dan lihat hasilnya.

Unknown
Unknown

1 comment:
Write comment