Metode Usang SEO Blogger yang Harus Dihentikan

 adalah proses yang digunakan untuk meningkatkan visibilitas halaman web atau blog dalam hasil mesin pencari. Setelah pengenalan Google Panda dan Penguin, banyak teknik SEO yang membuat banyak web/blog mendapatkan hukuman (pinalti). Seperti peringkat situs jatuh bahkan terhapus dari database mesin pencari (google.com). Namun selama anda berada dalam aturan google, anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

metode usang seo
Masalah paling umum yang mengakibatkan situs mendapatkan hukuman dari google adalah karena menggunakan metode SEO yang sudah usang. Hal ini dikarenakan karena masih kurangnya pengetahuan tentang SEO atau karena beberapa faktor lain. Nah, berikut ini adalah teknik SEO yang harus anda hentikan mulai dari sekarang.

Pertukaran Link

Sebelum tahun 2005, memang teknik pertukaran link (link exchange) dengan situs lain bekerja/berdampak besar bagi SEO. Namun, hal ini berubah sejak update google pinguin. Metode seperti ini, selain memberikan dampak yang negatif, juga merupakan teknik yang tidak disukai oleh google. Jadi, mulai dari sekarang hentikanlah teknik ini!

Hanya Berkonsentrasi Pada Google

Meskipun banyak orang menggunakan mesin pencari seperti google.com untuk mendapatkan informasi  online, bukan berarti google adalah satu-satunya mesin pencari yang ada. Anda juga harus memperhatikan beberapa mesin pencari lainnya. Misalnya, bing.com, yahoo.com dan beberapa mesin pencari lainnya.

Keywords (Kata Kunci) Stuffing

Apabila anda menargetkan beberapa kata kunci untuk blog anda, jangan sekali-kali mengulang kata kunci yang sama secara terus menerus pada setiap halaman blog anda. Usahakan gunakan variasi terhadap kata kunci dan tempatkan pada tempat yang anda rasa sudah tepat.

Pengiriman Artikel ke Direktori Web Untuk Backlink

Hati-hati dalam memilih direktori web untuk mendapatkan backlink, karena sekarang ada beberapa direktori web yang mendapatkan hukuman dari google. Apabila ingin mendapatkan backlink, lebih baik anda membangun hubungan dengan situs-situs lain seperti blog yang terkait dengan topik situs blog anda. Komentar, posting tamu dan berinteraksi dengan pemilik situs tersebut yang bisa memberikan kesempatan kepada anda dan mungkin membiarkan anda mendapatkan backlink.

Unknown
Unknown

8 comments:
Write comment
  1. trimakasih atas infonya....
    tapi mengapa sampai sekarang masih banyak yang menggunakan link exchange???
    saya copas gan artikelnya untuk memberi info pada blogger lain...
    by http://tafshare.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. informasinya bener2 frezzzz,banyak hal baru saya temukan disini
    http:whystiforp.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. ini informasi yang baru bagi saya nih, banyak larangan yang membuat seo jadi turun, from ayam-bangkok-com.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Sangat Bermanfaat
    Kunjungi balik amzkomp.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Informatif sekali teman. Ada baiknya kita menghindari semua hal tersebut. Terimaksih
    Hidup Adalah Perjuangan

    ReplyDelete