5 Alat Defragment Hardisk Drive Terbaik Untuk Windows 8

5 Alat Defragment Hardisk Drive Terbaik Untuk Windows 8 - Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kecepatan kinerja hardisk drive windows adalah melakukan defrag. Tujuannya adalah untuk menempatkan file atau folder yang sejenis kedalam satu ruang hardisk drive secara bersama-sama dan ketika komputer malakukan proses, maka hanya akan mengambil data dari satu ruang pada disk. Ini berarti bahwa men-defrag hardisk juga akan membantu windows pada saat melakukan booting, seperti booting startup dan juga ketika melakukan proses pengolahan data. Untuk itu, dianjurkan untuk melakukan defragment hardisk seminggu sekali agar mampu meningkatkan kinerja komputer anda.

Meskipun sekarang pemasaran windows merupakan pemasaran sistem operasi yang terbesar termasuk pemilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk men-defrag windows 8 komputer. Windows 8 memiliki aplikasi defragment hardisk bawaan, hanya saja masalah yang berbeda sering kali muncul saat menggunakan aplikasi defragment bawaan tersebut dan kebanyakan pengguna merasa bahwa aplikasi tersebut tidak cocok untuk mereka gunakan. Sehubungan dengan itu, banyak perusahaan membuat dan menawarkan apalikasi-aplikasi mereka yang compatible dengan sistem operasi windows 8, salah satu diantaranya aplikasi defragment sebagai alternatif lain yang bisa digunakan.

Untuk itu apabila anda ingin menggunakan aplikasi defragment lain selain bawaan windows 8 tersebut, artikel kali ini saya akan memberikan 5 aplikasi defrag hardisk terbaik dengan masing-masing kelebihan yang mereka miliki, khusus untuk digunakan pada sistem operasi windows 8. Berikut aplikasi-aplikasi tersebut !
Aplikasi Defraggler adalah alat defragment yang sangat mudah untuk digunakan dan aplikasi ini memungkinkan anda untuk melakukan defragment pada file atau folder tunggal. Selain itu alat ini juga sangat ringan untuk digunakan di windows 8 serta mudah dalam instalasinya.

Defraggler

Screenshoot Defraggler
Fitur
  1. Defragmenting Terjadwal
  2. Didukung dengan Banyak Bahasa
  3. Portabel, Aman dan Nyaman.

2. Disk Defrag

Disk Defrag adalah aplikasi lain deframenting hardisk windows 8, ringan, gratis, memiliki pilihan untuk mematikan / me-restart komputer setelah defragmentasi hardisk selesai. Aplikasi ini juga akan membantu anda untuk melakukan defragment hardisk secara terjadwal dan anda juga bisa melakukan defrag untuk beberapa partisi hardisk sekaligus dan tidak perlu lagi untuk mengklik setiap drive satu per satu.

Disk Defrag
Screenshoot Disk Defrag

3. Smart Defrag

Smart Defrag adalah aplikasi gratis yang mendukung waktu boot defragment secara otomatis sesaat setelah komputer menyala dan bekerja secara diam-diam di background tanpa anda sadari. Selain itu kelebihan lain yang bisa dimilik adalah bisa melakukan defrag seluruh partisi hardisk secara bersamaan. Aplikasi ini di desain oleh perusahaan ternama yaitu IObit.

Smart Defrag
Screenshoot Smart Defrag

4. Auslogics Disk Defrag

Jika Anda mencari alat deframenting bersih dan rapi, Disk Defrag Auslogics adalah alatnya. Hal ini meningkatkan kinerja PC Anda dengan defragmenting dan mengatur ulang file pada disk Anda. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk defrag tunggal folder di windows 8 anda dan juga bekerja secara diam-diam.

Auslogics Disk Defrag
Screenshoot Auslogics Disk Defrag

5. WinUtilities Free Disk Defragmenter

WinUtilities Free Disk Defragmenter adalah aplikasi defrag hardisk yang mampu memberikan rincian analisis secara akurat terhadap hardisk yang di defragnya, ringan dan juga cocok untuk digunakan untuk windows versi 7 dan 8.

WinUtilities Free Disk Defragmenter
Screenshoot WinUtilities Free Disk Defragmenter

Itulah 5 Aplikasi Defragmenter Hardisk Drive Tools untuk Windows 8, silahkan pilih kriteria tools tersebut sesuai keinginan anda dan semoga aplikasi yang saya sajikan kali ini bisa memberikan solusi kepada anda. Terima kasih!

Unknown
Unknown